Liverpool Melangkah ke 16 Besar Setelah Menundukkan Ajax, Atalanta vs Midtjylland Imbang

- 2 Desember 2020, 08:07 WIB
Liga Champions
Liga Champions /

Literasi News - Liverpool melangkah ke babak 16 besar Liga Champion setelah menaklukan Ajax Amsterdam 1-0 di putatan kelima Grup D di Anfield, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Liverpool sempat dibuat kesulitan menghadapi permainan lawannya. Namun skuad asuhan Juergen Klopp akhirnya memastikan tiga poin melalui gol tunggal Curtis Jones di menit ke-58.

Di babak pertama dalam laga Liverpool vs Ajax Amsterdam tak ada gol yang tercipta. Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Curtis Jones melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-2, tapi masih bisa ditangkap Andre Onana.

Baca Juga: Jutaan Paket Data Internet PJJ Madrasah Mulai Disalurkan, Provider Kirim Pesan ke Penerima

Ajax melalui Perr Schuurs mendapat peluang saat mendapat umpan dari Ryan Gravenberch, tetapi sundulannya masih melambung di atas gawang Liverpool.

Tuan rumah hampir membuka keunggulan lewat Jones di menit ke-6, tetapi tendangan jarak jauhnya membentur tiang gawang. Pada menit ke-32, sepakan keras pemain Ajax Noussair Mazraoui berhasil diblok oleh Kelleher, hanya menghasilkan tendangan sudut. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, peluang emas di dapat Liverpool menit ke-83. Namun sepakan Roberto Firmino bisa dipatahkan oleh Onana. Di menit ke-88, Ajax hampir menyamakan kedudukan lewat Klaas Jan Huntelar, tetapi sundulannya dengan gemilang ditepis oleh Kelleher. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0.

Baca Juga: Keren Nih Fitur Baru di Aplikasi Pikobar, Warga dan Dokter Bisa Chatingan Tanya-tanya Soal Covid

Pada pertandingan di Grup D lainnya, Atalanta vs Midtjylland. Dalam laga tersebut Atalanta membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah menahan imbang Midtjylland, dengan skor 1-1.

Midtjylland unggul lebih dulu di menit ke-13. Tembakan keras Alexander Scholz bersarang di sudut kiri gawang Atalanta. Atalanta bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Romero. Skor imbang 1-1, bertahan hingga laga usai.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x