Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Jalani Rapid Tes

- 13 November 2020, 14:36 WIB
Petugas Sortir dan lipat surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur menjalani Rapid Test
Petugas Sortir dan lipat surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur menjalani Rapid Test /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ratusan petugas sortir dan lipat surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 menjalani rapid test di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur, Jawa Barat, Jumat 13 November 2020.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 400 alat rapid test. Pemeriksaan rapid test para petugas sortir lipat surat suara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kami siapakan 400 alat rapid test, yang akan digunakan kepada 300-an petugas sortir dan lipat surat suara. Kami sengaja siapkan alat lebih," kata Yusman, kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Ketenangan? Amalkan Shalawat Nabi yang Memiliki Sejumlah Keutamaan

Pelaksanaan rapid test itu, sebut Yusman, dilakukan oleh petugas dari tiga puskesmas, yaitu Puskesmas Cianjur, Nagrak, dan Muka serta dibantu petugas dari dinas kesehatan setempat.

"Ada sekitar 20 orang petugas kesehatan dari tiga puskesmas yang dilibatkan dalam proses pemeriksaan rapid test tersebut," jelasnya.

Apabila ada calon petugas sortir dan lipat surat suara yang kedapatan reaktif, sambung Yusman, akan langsung dilakukan pemeriksaan tes usap (Swab).

Baca Juga: Merapi Hari Ini, Terjadi 115 Gempa, Penambangan dan Pendakian Dihentikan

"Sesuai kesepakatan, jika ada yang reaktif akan langsung dilakukan swab test. Pihak KPU akan langsung mengganti dengan petugas yang baru," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengungkapkan, proses sortir dan lipat suara akan langsung dilakukan dengan melibatkan sedikitnya 300 petugas.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x