1.674.756 Lembar Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tiba di Cianjur

- 13 November 2020, 10:09 WIB
Surat suara pilbup tiba digudang KPU Cianjur
Surat suara pilbup tiba digudang KPU Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Sebanyak 1.674.756 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 tiba di Cianjur. Surat suara tersebut langsung di simpan di gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 12 November 2020 siang.

Surat suara tersebut tiba di Gedung Generasi Muda (GGM) Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur dengan menggunakan tiga unit truk dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan tidak hanya surat suara yang telah diterima KPU Kabupaten Cianjur. Sebelumnya KPU juga telah menerima logistik berupa kotak dan bilik suara.

Baca Juga: Apa Kata Kopi Favoritmu Tentang Karakteristikmu? Simak Ulasannya

"Tadi telah sampai di gudang penyimpanan (GGM) surat suara sebanyak 1.674.756 lembar ditambah 2 ribu lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang," kata Selly, kepada wartawan, Kamis.

Selly mengungkapkan, proses sortir dan lipat suara akan langsung dilakukan dengan melibatkan sedikitnya 300 petugas. "Kami targetkan mulai Sabtu ini, proses sortir dan lipat surat suara. Ada 300 petugas yang dilibatkan, mereka juga akan menjalani dulu pemeriksaan rapid test," ujarnya.

Selain menyiagakan personil TNI-Polri dalam pengamanan surat suara, sambung Selly, pihaknya juga memasang sejumlah kamera pengawas (CCTV) di area gudang penyimpanan.

Baca Juga: Jodoh Akbar Episode 57: Jalal dan Jodha Masuk Kesebuah Perangkap, Jangan Lewatkan Kisahnya Hari Ini

"Personil TNI-Polri dengan dilengkapi senjata lengkap, juga untuk di area gudang kami lengkapi dengan CCTV untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x