Bawaslu RI Tinjau Pilkada Cianjur Sekaligus Resmikan Kantor PPID

- 19 Oktober 2020, 15:47 WIB
Peresmian Kantor PPID Bawaslu Kabupaten Cianjur
Peresmian Kantor PPID Bawaslu Kabupaten Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meninjau proses pengawasan dan penanganan perkara pada perhelatan pemilu kepala daerah di Kabupaten Cianjur.

Bersamaan dengan itu diresmikan kantor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cianjur, Senin 19 Oktober 2020.

Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar mengatakan kantor PPID Bawaslu Kabupaten Cianjur ini merupakan yang kedua di Jawa Barat, setelah sebelumnya diresmikan pula kantor PPID di Bandung.

Baca Juga: Ini Nama 22 Pemain Timnas U-16 yang Berangkat ke UEA, Ada 3 Pemain Persib Ikut Bergabung

"Bawaslu memiliki tanggungjawab untuk menyukseskan pesta demokrasi yang berjalan jujur dan adil," kata Fritz, kepada wartawan di Cianjur, Senin.

Fritz mengungkapkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi, seperti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan di gelar pada 9 Desember mendatang, informasi akurat dan terkini mengenai pengawasan pemilu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kesungguhan Bawaslu Kabupaten Cianjur untuk melayani informasi yang dibutuhkan masyarakat berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada Cianjur," ujarnya.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Everton di Puncak, Dibuntuti Aston Villa

Fritz menambahkan, kedatangannya ke Kabupaten Cianjur juga sekaligus untuk melihat kesiapan bawaslu setempat dalam proses pengawasan dan penanganan perkara pada perhelatan pemilu.

Tak hanya di hadiri anggota Bawaslu RI, persemian kantor PPID Bawaslu Kabupaten Cianjur juga turut dihadiri sejumlah anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x