Kapolres: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Jelang Pelaksanaan Pilkada Cianjur

- 8 Desember 2020, 18:09 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seluruh personel Polres Cianjur, Jawa Barat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dihelat pada 9 Desember 2020, besok.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan untuk mengamankan perhelatan Pilkada Cianjur 2020 jajarannya menerjunkan personel Polres, Brimob Polda Jabar, dibantu unsur TNI.

Selain meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel, lanjut Rifai, jajarannya juga meningkatkan pengamanan mako polres, dan sejumlah objek vital di wilayah itu.

Baca Juga: Perbanyak Sedekah, Maka Segala Urusan Jadi Mudah

"Kepada personel yang bertugas di lapangan agar meningkatkan kewaspadaan dan buddy system, baik pada saat patroli maupun saat pengamanan TPS," kata Rifai, kepada wartawan, Selasa 8 Desember 2020.

Rifai mengungkapkan, jajarannya juga diingatkan untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan melakukan upaya deteksi dini dalam menciptakan situasi aman.

"Tingkatkan deteksi dini untuk mencegah potensi kerawanan yang mungkin saja terjadi, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Cianjur," jelasnya.

Baca Juga: Keutamaan Surah Al-Fatihah: Penawar Hati yang Resah hingga Penyembuh Penyakit

Selain itu, sambung Rifai, para personel juga agar menjaga kondisi kesehatan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x