350 Prajurit TNI Dikerahkan Ikut Amankan Pilkada Cianjur

- 7 Desember 2020, 13:45 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan pilkada 2020 di Makodim, Senin 7 Desember 2020.
Apel gelar pasukan pengamanan pilkada 2020 di Makodim, Senin 7 Desember 2020. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Jawa Barat siap mengamankan dan menyukseskan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengatakan personel gabungan telah disiagakan untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan bagi masyarakat Cianjur yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

"TNI siap menyukseskan gelaran pilkada serentak 2020. Sebanyak 350 prajurit akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada, terdiri atas anggota kodim, subdenpom, dan dari yon Raider serta Armed,” kata Ricky saat Apel gelar pasukan di Makodim, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Serentak mulai Pusat Kota hingga Pelosok Desa di Kabupaten Cianjur

Di kesempatan itu, Ricky mengingatkan prajurit perihal netralitas TNI di ajang pilkada. Ditegaskan mantan danronkapser paspampres itu, netralitas adalah harga mati.

"Jaga netralitas, kita jangan ikut-ikutan berpolitik praktis. Perintah panglima sudah jelas tidak ada anggota TNI yang terlibat," ujar dia.

Selain itu, prajurit harus membebaskan keluarganya untuk memilih atau menyalurkan hak politik sesuai dengan pilihan dan hati nurani mereka. "Jangan kita arahkan ke salah satu pasangan calon," ucap dia.

Baca Juga: Sinetron Dia Bukan Manusia Tayang Malam Ini di SCTV,Berikut Sinopsisnya

Lebih lanjut dikatakan Ricky, prajurit agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan PAM pilkada.

“Korona masih ada, jadi jangan abai. Selalu jaga kesehatan dimana pun berada, mencuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak aman," ujar Ricky.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x