Ratusan Personel Polres Cianjur yang Bertugas dalam Pengamanan Pilkada Menjalani Rapid Test

- 5 Desember 2020, 19:47 WIB
Personel Polres Cianjur menjalani rapid test sebelum disebar untuk pengamanan Pilkada 2020.
Personel Polres Cianjur menjalani rapid test sebelum disebar untuk pengamanan Pilkada 2020. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ratusan personel Polres Cianjur, Jawa Barat yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 menjalani pemeriksaan rapid test.

Pemeriksaan rapid test yang dilakukan mandiri Polres Cianjur itu untuk memastikan kondisi kesehatan para personel yang akan disebar ke seluruh TPS di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan rapid test bagi personel PAM TPS wajib dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga: Viral! Video Menuding Penangkapan Edhy Prabowo untuk Memuluskan JK-Anies di Pilpres 2024

Rifai menyebutkan, terdapat 832 personel Polres Cianjur yang dilibatkan dalam PAM TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

"Tentunya rapid test ini wajib dilakukan. Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan dari pada personel. Rapid test ini juga untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," kata Rifai, kepada wartawan, Sabtu 5 Desember 2020.

Rifai menegaskan dalam melaksanakan pengamanan TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 para personel agar selalu ingat dan patuh pada 'pesan bapak dan pesan ibu'.

Baca Juga: Jadwa Pertandingan dan Siaran Langsung Laliga Pekan Ini. Ada Big Match Sevilla vs Real Madrid

"Pesan Bapak adalah pesan Kapolri yang menekankan agar personel Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020," jelasnya.

Sementara untuk pesan ibu, lanjut Rifai, yaitu para personel agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x