KPU Cianjur Klaim Persiapan Pilkada sudah 99 persen, Semua Masyakarat Diimbau Datang ke TPS

- 5 Desember 2020, 19:12 WIB
KPU Cianjur menggelar sosialisasi tatap muka dengan awak media di Gedung PWI Cianjur
KPU Cianjur menggelar sosialisasi tatap muka dengan awak media di Gedung PWI Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mendekati hari H pelaksanaannya pada 9 Desember 2020.

Sosialisasi menggaet elemen masyarakat maupun profesi, seperti dilakukan kepada kalangan jurnalis tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (KPU) Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dilaksanakan di Lantai II Gedung Bale Pawarti PWI Kabupaten Cianjur di Jalan Siliwangi, Sabtu 5 Desember 2020. Komisioner KPU Cianjur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Rustiman, hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Baca Juga: Viral! Video Menuding Penangkapan Edhy Prabowo untuk Memuluskan JK-Anies di Pilpres 2024

Rustiman membeberkan berbagai tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan KPU Kabupaten Cianjur. Semua persiapan menurutnya sudah matang. "Tahapan persiapan sudah 99 persen," kata Rustiman, Sabtu 5 Desember 2020.

Ia juga mengatakan mulai Minggu 6 Desember 2020, tahapan Pilkada sudah memasuki masa tenang selama 3 hari, dan terakhir Selasa 8 Desember 2020. Sejauh ini, sosialisasi sudah dilaksanakan maksimal kepada semua elemen masyarakat.

"Kami berharap pada 9 Desember 2020 nanti, semua masyarakat datang ke TPS di masing-masing wilayah untuk menyalurkan hak suaranya," tegas Rustiman.

Baca Juga: OTT dengan Bukti Rp 2 MIliar, Bupati Banggai Laut Dijebloskan ke Rutan Polda Metro Jaya

Rustiman pun menegaskan pemungutan suara pada 9 Desember nanti menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap TPS. "Kita menyiapkan berbagai fasilitas protokol kesehatan di setiap TPS," pungkasnya.

Karena itu, ia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir menyalurkan hak suara mereka, selama mentaati aturan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x