Komisi I DPRD Jabar Pantau Kesiapan Pilkada Cianjur. KPU Targetkan Partisipasi Pemiliih 77,5 persen

- 7 Desember 2020, 19:43 WIB
Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Cianjur untuk memastikan kesiapan pilkada, utamanya terkait protokol kesehatan.
Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Cianjur untuk memastikan kesiapan pilkada, utamanya terkait protokol kesehatan. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Jawa Barat di Kantor KPU Cianjur, Jalan Taifur Yusuf, Pamoyanan, Cianjur, Senin 7 Desember 2020.

Kunjungan Komisi I DPRD Jabar itu untuk memantau sejumlah persiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, mengatakan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Baca Juga: Rp1,35 miliar Disalurkan PT KAI Daop 2 Bandung Bagi Kelompok Perajin Tempe dan Tahu di Cianjur

"Kami lakukan juga kunjungan kerja ini ke semua wilayah di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada. Hari ini kita berkunjung ke KPU Kabupaten Cianjur," kata Sadar, kepada wartawan, Senin.

Sadar menekankan terkait dengan persiapan pelaksanaan terutama dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kami harus memastikan semuanya berjalan aman, damai, lancar, dan juga tertib. Harus dipastikan juga sejauh mana penerapan protokol kesehatan di setiap TPS serta bagaimana pola agar masyarakat pemilih tidak berpotensi terpapar Covid-19," tegas Sadar.

Baca Juga: Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI Non PNS Ditransfer 11 Desember, Klik Link Ini untuk Mencairkan

Selain itu, lanjut Sadar, pihaknya juga meminta KPU Cianjur agar meminimalisir kerawanan dalam distribusi logistik, terutama di wilayah Cianjur selatan.

"Apalagi sekarang sedang musim hujan. Kita tentu berharap Pilkada Kabupaten Cianjur berjalan dengan lancar meskipun ada kekhawatiran karena pelaksanaanya berlangsung di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Sadar berharap, tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat. Meskipun pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x