KPU Cianjur Jamin Pasien Positif Covid-19 yang Berada di Tempat Isolasi Bisa Gunakan Hak Pilih

- 7 Desember 2020, 17:25 WIB
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di sejumlah tempat isolasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dipastikan tetap dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat untuk mendata calon pemilih yang kini tengah menjalani isolasi.

Selly mengungkapkan, dalam perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, KPU tidak menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi.

Baca Juga: Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI Non PNS Ditransfer 11 Desember, Klik Link Ini untuk Mencairkan

"Semua pasien isolasi dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit, pada hari pencoblosan akan difasilitasi TPS terdekat. Nantinya petugas TPS terdekat dari lokasi pasien, akan mendatangi pasien dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," jelas Selly, kepada wartawan, Senin 7 Desember 2020.

Para pasien yang sedang menjalani isolasi Covid-19, lanjut Selly, diimbau untuk menggunakan form A5 agar tetap dapat menyalurkan hak konstitusinya.

"Hak konstitusi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi dipastikan terpenuhi. Kami akan bantu dalam proses pengurusan form A5 nya," ujarnya.

Baca Juga: 350 Prajurit TNI Dikerahkan Ikut Amankan Pilkada Cianjur

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengaku pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi jumlahnya dinamis.

"Kami belum dapat pastikan berapa pasien yang akan menyalurkan hak pilihnya di tempat isolasi. Karena, ada juga pasien yang pada nanti 9 Desember 2020 telah usai masa isolasinya," jelas Yusman.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah