Seorang Warga Tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

- 13 November 2020, 15:12 WIB
Tim rescue dari SAR Bandung diterjunkan ikut melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Cigebang Cianjur.
Tim rescue dari SAR Bandung diterjunkan ikut melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Cigebang Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban hilang tenggelam. Kali kejadiannya menimpa Erik (45) di perairan Pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat korban bersama tiga orang rekannya sedang mencari ikan di perairan Pantai Cigebang. Mereka mencari ikan sambil menggunakan ban dalam mobil.

Setelah berselang beberapa waktu, salah satu dari mereka hilang, ketika itu rekan korban hanya melihat ban dalam terapung ditengah laut. Korban hilang diketahui merupakan warga Kampung Cigebang RT 04/06, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid, Limbah Medis Infeksius Naik Drastis

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, mengatakan korban diduga terhempas ombak dan terlepas dari pelampung ban dalamnya. Akhirnya tenggelam dan hilang.

"Kejadiannya Kamis (12 November 2020) sekitar pukul 17.30 WIB, kemarin. Diduga korban terhempas ombak dan tenggelam di perairan Pantai Cigebang. Korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian," kata Ridwansah, kepada wartawan, Jumat 13 November 2020.

Ridwan menyebutkan, satu tim rescue dari SAR Bandung diterjunkan untuk bergabung dengan tim gabungan melakukan proses pencarian korban.

Baca Juga: Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Jalani Rapid Tes

"Kami juga dibantu dari unsur TNI-Polri, BPBD Cianjur, relawan rescue serta nelayan setempat untuk melakukan pencarian korban. Semoga saja segera diketemukan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x