Seorang Nelayan Hilang di Pantai Jayanti Cianjur, Tim SAR masih Melakukan Pencarian

- 6 November 2020, 10:40 WIB
Ilustrasi,Kantor SAR Bandung kirim satu tim rescue ke lokasi nelayan hilang di Cianjur
Ilustrasi,Kantor SAR Bandung kirim satu tim rescue ke lokasi nelayan hilang di Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Seorang nelayan dikabarkan hilang di perairan Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Identitas nelayan tersebut diketahui Taufik Bin Asam (19) asal Kampung Cibeet RT 01/10, Desa Cidamar, Cidaun, Cianjur.

Berdasarkan informasi, kejadiannya berawal saat korban bersama seorang rekannya menjaring ikan di laut lepas Pantai Jayanti. Sesaat setelah memasang jaring, korban mengalami kejang kemudian jatuh ke laut.

Rekan korban berusaha menolong tetapi korban. Namun upayanya tak berhasil, korban tenggelam dan hilang. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Baca Juga: Peringatan Dini Gelombang Tinggi, BMKG: Masyarakat Pesisir Diminta Waspada

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan korban dilaporkan hilang pada Kamis 5 November 2020 sekitar pukul 17.30 WIB. Korban terjatuh dan kemudian hilang di perairan setelah mengalami kejang-kejang.

"Kami menerima laporan dari Polsek Cidaun. Korban dilaporkan hilang di perairan Pantai Jayanti, dan masih dalam proses pencarian," kata Supriono, kepada wartawan Jumat 6 November 2020.

Supriyono menyebutkan, satu tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian korban. "Untuk sarana yang digunakan, yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Kami juga berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri dan BPBD setempat," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x