Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 3 Korban Terseret Banjir Bandang Sukabumi

- 24 September 2020, 18:05 WIB
Tim SAR menemukan jenazah Jajo (25) sekitar 15KM dari lokasi kejadian. (Dok: Kantor SAR Bandung)
Tim SAR menemukan jenazah Jajo (25) sekitar 15KM dari lokasi kejadian. (Dok: Kantor SAR Bandung) /

LiterasiNews - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tewas banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis 24 September 2020 sekitar pukul 15.08 WIB.

Korban bernama Jajo (25) tersebut ditemukan sekitar 15 KM dari lokasi kejadian. Tim SAR langsung mengevakuasi jenasah menuju Rumah Sakit Sekarwangi.

Baca Juga: Dana Pemerintah Masih Berceceran karena Tenaga Pendamping Desa Belum Terintegrasi

"Berkat sinergi dan kerjasama tim SAR gabungan akhirnya korban terakhir banjir bandang Cicurug dapat kita temukan sore ini dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman.

Hendra yang juga ditunjuk selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah bekerja maksimal.

Baca Juga: Ini Nomor Urut Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pilkada Cianjur 2020

Dikatakan, meskipun dalam suasana pandemic Covid-19, tim tetap bersemangat melakukan pencarian hingga seluruh korban ditemukan.

Sebelumnya, pada pencarian hari keempat, pagi tadi tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua.

SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang sungai Cicatih dengan menggunakan rafting boat hingga sejauh 20 KM dari lokasi kejadian. Lalu, SRU kedua melakukan pencarian melalui jalur darat hingga sejauh 10 KM.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x