Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum

- 4 November 2020, 15:50 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad bocah 8 tahun yang tenggelam di sungai Citarum , Rabu 4 November 2020.
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad bocah 8 tahun yang tenggelam di sungai Citarum , Rabu 4 November 2020. /Foto: Kantor SAR Bandung/

Literasi News - Proses pencarian bocah yang tenggelam di sungai Citarum, Desa Buah Batu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, jawa Barat, akhirnya menemukan titik terang.

Proses pencarian yang memakan waktu tiga hari itu membuahkan hasil, bocah yang tenggelam pada Minggu, 1 November 2020 ditemukan oleh salah satu warga yang sedang mencari sampah daur ulang.

Pada pukul 09.50 WIB Tim SAR Gabungan menerima informasi dari warga atas nama Ujang, bahwa korban telah ditemukan di tempat penyaringan sampah Sungai Citarum yang berada di sekitar Jembatan BBS.

Baca Juga: Sesar Garsela, Pemicu Gempa Kabupaten Bandung yang Masih Menjadi Misteri

Lokasi penemuan jasad anak tersebut sejauh 21.6 Km dari lokasi kejadian tenggelam. Jasad korban ditemukan telah mengambang di lokasi pembuangan sampah.

Dalam proses evakuasi, disertakan paman korban untuk memastikan bahwa korban yang hilang pada Minggu silam itu merupakan anggota keluarganya berdasarkan ciri-ciri yang ditemukan.

Deden Ridwansah selaku Kepala Kantor SAR Bandung, menyebutkan sekitar pukul 10.40 WIB Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi korban dlm keadaan meninggal dunia dari tempat penyaringan sampah sungai Citarum.

Baca Juga: Apabila Aman, SMP dan SD di Sumedang Bisa Segera Gelar KBM Tatap Muka Lagi

“Jasad anak yang tenggelam di sungai Citarum berhasil kami temukan dan evakuasi untuk selanjutnya diberikan penanganan oleh rumah sakit,” ujar Deden dalam siaran persnya.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x