BMKG Hari ini, 26 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang hingga Lebat dan Angin Kencang di Jawa Barat

- 26 Maret 2021, 01:30 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 26 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang hingga Lebat dan Angin Kencang di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 26 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang hingga Lebat dan Angin Kencang di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, pada siang atau sore hingga malam hari, Jumat 26 Maret 2021.

Demikian prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Jumat 26 Maret 2021 pada waktu siang atau sore hingga malam hari, berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Putaran Kedua Piala Menpora. PSIS Pimpin Grup A, Dibayangi Barito

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora Putaran Kedua 25-29 Maret 2021, Live di Indosiar

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Karawang, Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung. 

Selain itu berpotensi pula terjadi di Wilayah Kab. Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Indramayu, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, Kab. Pangandaran dan Ciamis.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x