BMKG Hari ini, 24 Maret 2021. Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Jawa Barat

- 24 Maret 2021, 02:05 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 24 Maret 2021, Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 24 Maret 2021, Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, menjelang siang hingga malam hari, Rabu 24 Maret 2021.

Demikian prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Rabu 24 Maret 2021 pada waktu menjelang siang hingga menjelang malam hari, berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat.

Baca Juga: Ini Keunggulan Pesawat CN235-220 MPA Seharga Rp354 Miliar Buatan PT DI

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Kondisi itu diprakirakan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barat.

Wilayahnya meliputi Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Baca Juga: Kabar Gembira, Akhirnya Ada 27.303 Formasi bagi Guru Agama di Rekrutmen PPPK 2021

Selain itu berpotensi pula terjadi di Kabupaten Subang, Indramayu, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, dan Kabupaten Ciamis.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah