Meninggal 2 Bulan Lalu Di Arab Saudi, Jenazah TKW Asal Cianjur Dipulangkan. Disambut Isak Tangis Keluarga

- 22 Maret 2021, 17:42 WIB
Meninggal dua bulan lalu di Arab Saudi, jenazah Dewi asal Cianjur dipulangkan. Tiba dirumah duka disambut isak tangis keluarga
Meninggal dua bulan lalu di Arab Saudi, jenazah Dewi asal Cianjur dipulangkan. Tiba dirumah duka disambut isak tangis keluarga /Literasi News/Nabiel Purwanda/

Literasi News - Isak tangis mewarnai kedatangan jenazah Dewi Sadiah binti Karja, pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKW yang meninggal dunia di Riyadh, Arab Saudi.

Berdasarkan informasi, meninggalnya pekerja migran asal Kampung Cimahi Kulon, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat itu diduga karena sakit yang dideritanya.

Ketua DPW LSM FPMI Jawa Barat, Dhani Rahmad mengungkapkan, Dewi meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

Baca Juga: Praktik Pemalsuan Meterai Terungkap, Enam Tersangka Diamankan. Potensi Kerugian Negara Capai Rp37 Miliar

"Informasi yang kita dapat, almarhumah mengalami sakit sesak napas dan lambung kronis," kata Dhani kepada wartawan, Senin 22 Maret 2021.

Dewi diketahui sudah bekerja di Arab Saudi sejak Agustus 2019, bekerja sudah 17 bulan dan meninggal dua bulan lalu. Jenazah Dewi sampai di Bandara pada Sabtu pukul 1.30 WIB, dan langsung diantarkan kerumah duka.

"Alhamdulilah proses pemulangan jenazahnya ke Tanah Air berjalan lancar, Meski sempat tertahan di sana, karena adanya salah paham dengan pihak Aktivis BMI yang di Arab Saudi. Beruntung pihak KBRI membantu kami," katanya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Akhirnya Ada 27.303 Formasi bagi Guru Agama di Rekrutmen PPPK 2021

Rencananya, jenazah Dewi akan dikuburkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah duka. "Jenazah Dewi sampai dirumah duka sekitar pukul 10:00 WIB, dan langsung dikuburkan,"ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Dhani, almarhumah Dewi akan dimakamkan di Arab Saudi. Namun, pihak keluarga meminta bantuan agar jenazah bisa pulang dan dimakamkan di kampung halamannya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x