Kabar Gembira, Akhirnya Ada 27.303 Formasi bagi Guru Agama di Rekrutmen PPPK 2021

- 22 Maret 2021, 15:37 WIB
Direktur PAI Kemenag Rohmat Mulyana, menyampaikan kabar gembira, kini ada 27.303 Formasi bagi Guru Agama di Rekrutmen PPPK 2021
Direktur PAI Kemenag Rohmat Mulyana, menyampaikan kabar gembira, kini ada 27.303 Formasi bagi Guru Agama di Rekrutmen PPPK 2021 /Kemenag RI/

Literasi News - Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan kabar gembira bagi guru agama yang masih berstatus honorer. Di rekrutmen PPPK 2021 akhirnya mendapat kuota sebanyak 27.303 Formasi bagi guru agama.

"Rapat terakhir, sudah ditentukan kuota PPPK untuk formasi guru agama sebanyak 27.303," kata Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag Rohmat Mulyana di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Ia mengataka setelah melalui serangkaian rapat dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaaan serta kementerian/lembaga terkait lainnya, akhirnya disepakati kuotanya sebanyak 27.303 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk formasi guru agama.

Baca Juga: Big Match City vs Chelsea, Leicester Ditantang Southampton. Hasil Undian Semi Final Piala FA 2020-2021

Menurut Rohmat, sebanyak 27.303 guru agama yang akan ikut seleksi PPPK 2021 nanti sudah terdata dalam sistem Dapodik Kemendikbud. Kuota itu terdiri atas 22.927 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan lainnya untuk guru agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

"Kuota ini di luar 9.464 formasi guru agama yang ada di Kementerian Agama. Alhamdulillah, semula tidak ada, akhirnya ada kebijakan mengalokasikan kuota sebanyak itu. Meski ini tentu belum mengakomodasi semua kebutuhan," katanya.

Dikatakannya, ke depan, Kemenag juga akan terus memperjuangkan agar bisa mendapat kuota PPPK untuk formasi guru agama dalam seleksi-seleksi selanjutnya.

Baca Juga: Begini Upaya Pelaku Usaha Kopi Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

"Saat ini, Kemenag akan mempersiapkan soal ujian untuk seleksi calon PPPK-nya. Ini masih kita upayakan bersama," jelasnya dikutip Literasinews dari laman resmi Kementerian Agama.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x