Dampak Cuaca Ektrem, Bangunan Sekolah dan Jembatan Gantung Ambruk

- 22 Januari 2021, 13:02 WIB
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan dampak cuaca ekstrem bangun sekolah dan jembatan gantung ambruk serta longsor.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan dampak cuaca ekstrem bangun sekolah dan jembatan gantung ambruk serta longsor. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Sebuah bangunan SMP di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk setelah diterjang angin kencang, Kamis 21 Januari 2021 petang.

Selain bangunan sekolah, dampak cuaca ektrem menyebabkan jembatan gantung ambruk dan longsor menutup jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, kejadian dipicu angin kencang dan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sepanjang hari.

Baca Juga: Kabar Gembira, Presiden Pastikan Bansos dan Bantuan UMKM Diteruskan 2021. Ini Penjelasanya

“Tak ada korban jiwa. Namun, bangunan sekolah tidak bisa digunakan lagi jadi harus segera dibangun kembali. Kita sudah kordinasikan dengan dinas terkait,” kata Irfan, kepada wartawan, Jumat 22 Januari 2021.

Irfan menyebutkan, pihak BPBD telah menerjunkan petugas dibantu relawan tanggap bencana setempat untuk melakukan asesmen.

"Selain bangunan sekolah yang ambruk, kondisi cuaca ektrem kemarin di wilayah itu juga menyebabkan jembatan gantung ambruk dan ada longsor menutup jalan,” ujarnya.

Baca Juga: Inilah 4 Hal yang Merusak Hati, di Antaranya Kebanyakan Makan dan Berkhayal

Meski tidak ada korban jiwa dari tiga kejadian tersebut. Namun, sejumlah warga melakukan evakuasi mandiri, karena kondisi tanah yang masih labil.

“Untuk akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan setelah petugas menerjunkan alat berat dari PUPR,” kata Irfan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x