Tiga Desa di Pasirkuda Cianjur Diterjang Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung

- 18 Januari 2021, 20:27 WIB
Hujan es sebesar kelereng disertai angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Pasirkuda Cianjur Jawa Barat. Kejadian itu menyebabkan pohon tumbang dan rumah rusak
Hujan es sebesar kelereng disertai angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Pasirkuda Cianjur Jawa Barat. Kejadian itu menyebabkan pohon tumbang dan rumah rusak /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Tiga desa, yaitu Desa Padamulya, Girimukti, dan Girijaya di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa diterjang hujan es disertai angin puting beliung, Senin 17 Januari 2021.

Akibatnya sejumlah rumah milik warga di tiga desa itu mengalami rusak saat diterjang hujan es disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Camat Pasirkuda, Irvan Rustiandi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sejumlah rumah milik warga mengalami rusak dan pohon-pohon di hutan pinus tumbang hingga menutupi akses jalan.

Pohon tumbang dan rumah rusak akibat diterjang hujan es dan angin puting beliung
Pohon tumbang dan rumah rusak akibat diterjang hujan es dan angin puting beliung Literasi News

"Kejadiannya sore tadi, kami masih melakukan pendataan terkait rumah warga yang mengalami rusak. Untuk sementara akses jalan masih tertutup reruntuhan pohon pinus yang roboh diterjang angin puting beliung," kata Irvan, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Pembacokan yang Menyebabkan Korban Kehilangan Tangan Kanannya, Diduga Ada Unsur Dendam

Hujan es seukuran kelereng itu, lanjut Irvan, berjatuhan menimpa genteng dan memenuhi halaman rumah sehingga warga memutuskan untuk berlindung ke dalam rumahnya masing-masing.

“Kita masih data rumah yang tertimpa. Untuk jalan yang tertutup sementara ditangani secara manual, sambil menunggu alat berat dan alat pemotong dari dinas terkait. Kami sudah laporkan kejadian ini ke BPBD,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, mengatakan, kondisi di tiga desa tersebut gelap gulita karena sejumlah tiang listrik milik PLN juga tumbang setelah diterjang angin kencang.

Baca Juga: Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman Tinjau Bangunan Pesantren yang Ambruk

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x