Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang di Bogor

- 19 Januari 2021, 20:58 WIB
Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor.
Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar yang bermarkas di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat menerjunkan Tim SAR ke lokasi banjir Bandang di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Yuri Karsono, mengatakan bencana banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut mengundang keprihatinan.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat korban banjir bandang, lanjut Yuri, jajarannya siap menjadi garda terdepan dalam upaya evakuasi di lokasi bencana.

Baca Juga: Menag Minta Kuota Rekrutmen PPPK 2021 untuk Formasi Guru dan Dosen Kemenag Ditambah

"Ini sebagai Bhakti Brimob Jabar untuk masyarakat, dan kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," kata Yuri, kepada wartawan, Selasa 19 Januari 2021.

Dalam proses penanganan bencana banjir bandang yang menerjang kawasan Tugu Selatan, lanjut Yuri, jajarannya akan bergabung dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat termasuk unsur TNI.

Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor.
Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang di Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor. Literasi News

"Hingga saat ini masih melakukan evakuasi dan pencarian korban yang masih terjebak di dalam rumah di sekitar area yang terdampak banjir," ucapnya.

Baca Juga: Peringati HPN 2021, PWI Kabupaten Bandung Gelar Lomba Foto dan Karya Tulis

Yuri berharap, proses evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan dapat berjalan lancar, aman dan sesuai rencana. Sehingga, penanganan korban yang terdampak banjir bandang dapat maksimal.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x