Tiga Desa di Pasirkuda Cianjur Sempat Terisolasi, Kini Akses Jalan Sudah Normal Lagi

- 19 Januari 2021, 18:46 WIB
Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan tiga desa yang diterjang hujan es dan angin puting beliung sempat terisolasi.
Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan tiga desa yang diterjang hujan es dan angin puting beliung sempat terisolasi. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Tiga desa di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang sempat terisolasi akibat diterjang hujan es disertai angin puting beliung, kembali bisa diakses.

Sebelumnya akses jalan menuju tiga desa, yaitu Desa Padamulya, Girijaya, dan Girimulya tertutup reruntuhan pohon yang tumbang di sejumlah akses jalan di kawasan itu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, personel BPBD, relawan, jajaran forkopimcam dibantu masyarakat telah membuka kembali akses jalan tersebut.

Baca Juga: Lulusan MA Tidak Bisa Ikut Seleksi Masuk PTN? Begini Penjelasan Ketua Komisi X

"Hujan es disertai angin puting beliung, membuat sejumlah pohon tumbang hingga menutup akses jalan sehingga warga yang tinggal di tiga desa sempat terisolasi. Tapi saat ini sudah kembali dapat di akses," kata Irfan, kepada wartawan, Selasa 19 Januari 2021.

Disebutkan, akses jalan saat ini sudah bisa dilalui kendaraan, baik sepeda motor maupun roda empat. “Saat ini masih dalam tahapan penanganan dan asesmen,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dampak kerusakan akibat hujan es dan angin puting beliung tersebut, masih dalam pendataan. “Masih menunggu laporan lengkap dari lapangan berapa fasilitas umum yang rusak," ucapnya.

Baca Juga: Waspadai Banjir dan Longsor, Puncak Musim Hujan Sedang Berlangsung. Berikut Ini Penjelasan BMKG

Irfan mengaku, pihaknya mengalami kendala dalam berkomunikasii dengan personel di lapangan karena kondisi sinyal yang kurang mendukung. "Listrik di sana juga padam karena ada pohon yang menimpa tiang listrik,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan es dan angin puting beliung melanda wilayah Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 18 Januari 2021 sore.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x