Luar Biasa, Jakarta-Bali Hanya Rp118.000 untuk 5 orang, Naik Kendaraan Ini

- 4 Januari 2021, 21:50 WIB
Mobil Hyundai Ioniq sedang di-charge di SPKLU PT PLN Pusat, Jakarta
Mobil Hyundai Ioniq sedang di-charge di SPKLU PT PLN Pusat, Jakarta /instagram/kementerianbumn/

Literasi News - Bukan rahasia umum lagi bahwa Bali menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi sebagian rakyat Indonesia. Meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, tidak menyurutkan rencana banyak orang untuk berlibur ke Bali.

Ada berbagai alat transportasi yang digunakan untuk mencapai Bali. Mulai dari pesawat, bus, hingga kendaraan pribadi.

Untuk pesawat, Anda perlu merogoh uang lebih banyak. Apalagi jika yang berangkat sekeluarga. Naik bus memang lebih murah tapi biaya selama perjalanan seperti makan dan minum, menjadi tambahan operasional.

Baca Juga: Dari Jakarta ke Bali Pakai Mobil Listrik?Tak Perlu Ragu, 8 Charging Station Sudah Siap Pakai

Pakai mobil pribadi bisa jadi opsi lainnya. Dengan mobil city car ataupun sedan, Anda bisa membawa keluarga kecil hingga ke Bali. Namun, minimal, butuh biaya Rp1 juta lebih. Itu baru untuk BBM-nya saja.

Namun, kini dan mungkin ke depannya, kendaraan listrik bisa menjadi opsi baru. Dengan mobil listrik, uang yang Anda keluarkan untuk biaya "energi" hanya Rp200.000-an.

Setidaknya itulah fakta dari perjalanan Jakarta-Denpasar (Bali) yang dilakukan Komisaris PT PLN Dudy Purwagandhi pada 25-26 Desember 2020 lalu. Dudy berangkat dari Kantor PT PLN Pusat di Jakarta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Rp1,2 Juta Cair di Bulan Januari Cek Rekening BSU BPJSnya

Sebelum berangkat, mobil listryk Hyundai Ioniq yang akan digunakannya, di-charge dahulu di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di Kantor PT PLN Pusat. 

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kementerian BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x