KAI Pastikan Kesiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2021, Antisipasi 355 Titik Rawan

- 6 Desember 2020, 12:01 WIB
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyapa petugas di Stasiun Solo Balapan, Selasa 1 Desember 2020.
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyapa petugas di Stasiun Solo Balapan, Selasa 1 Desember 2020. /PT KAI/kai.id

Literasi News - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan kesiapan angkutan natal dan tahun baru 2021. Hal itu menyusul telah dilakukannya inspeksi untuk mengecek kesiapan KAI dari berbagai aspek menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Pengecekan kami lakukan untuk memastikan perjalanan kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2021 nanti berjalan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo melalui laman resmi PT KAI.

Ia mengatakan KAI berkomitmen mempersiapkan layanan sebaik mungkin, khususnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Masyarakat tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa KAI karena telah menerapkan protokol kesehatan di setiap waktu.

Baca Juga: BOS Madrasah Bisa untuk Beli Laptop, Komputer dan Langgan Internet. Begini Cara Pencairan Dana BOS

“Semoga masyarakat bisa kembali menggunakan moda transportasi kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Didiek. 

Sementara itu KAI bersama stakeholder perkeretaapian telah melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa mulai Senin 30 November hingga Rabu 2 Desember 2020. Kegiatan inspeksi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan KAI dari berbagai aspek menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Inspeksi meliputi kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, penerapan protokol kesehatan, serta aspek penunjang lainnya. Lokomotif, Kereta, dan Jalur KA harus dalam kondisi andal dan siap operasi. Berbagai fasilitas kenyamanan pelanggan di stasiun dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Longsor Landa Cikangkareng Cianjur, Angin Kencang Terjang Batulawang Cipanas

Selain itu memastikan pula seluruh fasilitas Protokol Pencegahan Covid-19 seperti ketersediaan hand sanitizer, wastafel, cairan disinfektan, alat pengukur suhu tubuh, dan lainnya dapat digunakan dengan baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api.

Pada kegiatan inspeksi tersebut, Didiek menyampaikan pembinaan kepada seluruh jajaran KAI di lintas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x