Anggota DPRD Cianjur Jalani Rapid Test Antigen

- 23 Desember 2020, 15:26 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjalani rapid test antigen di ruang rapat gabungan DPRD, Rabu 23 Desember 2020
Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjalani rapid test antigen di ruang rapat gabungan DPRD, Rabu 23 Desember 2020 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjalani rapid test antigen di ruang rapat gabungan DPRD, Rabu 23 Desember 2020.

Tes usap yang digelar ketiga kalinya itu untuk memastikan kondisi kesehatan para wakil rakyat dan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Cianjur.

Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto menjelaskan dua kali swab test dilakukan bagi anggota dan sekretariat DPRD dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: ASN Diimbau Tidak Bepergian ke Luar Daerah Selama Libur Natal dan Tahun Baru

"Untuk kali ini swab test dilakukan secara mandiri menggunakan anggaran kesehatan DPRD Kabupaten Cianjur yang setiap tahun dianggarkan," ujar Aris kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu.

Menurut Aris, swab test digelar untuk menjaga kesehatan para anggota legislatif yang aktivitasnya cukup tinggi, sekaligus mengantisipasi penularan Covid-19. Sebab saat ini angka pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur terus meningkat.

"Status DPRD Kabupaten Cianjur saat ini masih work from home (WFH). Para anggota Dewan hadir ke kantor hanya untuk mengikuti swab test, sebagian ikut rapat paripurna. Selebihnya tetap bekerja dari rumah," tutur Aris.

Baca Juga: Presiden Lantik Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menteri Agama, Berikut ini Profil Singkatnya

Aris mengatakan, saat ini kondisi anggota dan sekretariat DPRD Kabupaten Cianjur tidak ada yang positif. Sebelumnya, dua orang anggota dan dua staf sekretariat sempat menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

"Tapi sekarang semua sudah sehat dan telah kembali ke rumah masing-masing. Kami kembali melakukan swab test untuk mendeteksi sekaligus mengantisipasi saja," kata dia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x