Longsor Melanda Kadupandak Cianjur, Akses Jalan Utama Terputus

- 2 Desember 2020, 20:32 WIB
Longsor di Kadupandak Cianjur menutup badan jalan, sehingga aksesnya terputus tak bisa dilalui sama sekali
Longsor di Kadupandak Cianjur menutup badan jalan, sehingga aksesnya terputus tak bisa dilalui sama sekali /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Akses Jalan utama Wargaasih-Wargasari di Kampung Baru-Cikajar, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diterjang longsor, Rabu 2 Desember 2020.

Tanah longsor yang menyebabkan akses jalan di kawasan itu terputus, terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah itu sejak siang hingga sore.

Tak ada korban dalam musibah itu, tetapi longsoran material tanah menutup akses jalan, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: KPU Cianjur Targetkan Distribusi Logistik Pilkada Selesai Empat Hari

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten dan provinsi untuk segera melakukan evakuasi material longsoran yang menutup badan jalan.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan PUPR provinsi dan kabupaten, saat ini petugas dari BPBD Cianjur tengah melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi," jelas Irfan, kepada wartawan, Rabu.

Koordinasi dan komunikasi yang cepat, lanjut Irfan, mempercepat penanganan dalam setiap kejadian bencana alam. Dengan cara tersebut, longsor bisa ditangani dengan cepat.

Baca Juga: KOPRI UIN SGD: Refleksi Hari Lahir KOPRI Ke-53

"Mudah mudahan penanganannya bisa lebih cepat seperti sebelumnya, dua jam selesai. Untuk sementara, jalan lumpuh dan tak bisa dilalui warga," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x