Kemenag Harap Guru Honorer Agama Bisa Isi Kuota PPPK 2021 yang Belum Terisi

- 14 Maret 2021, 17:56 WIB
Kemenag Berharap Guru Honorer Agama Bisa Isi Kuota PPPK 2021 yang Belum Terisi
Kemenag Berharap Guru Honorer Agama Bisa Isi Kuota PPPK 2021 yang Belum Terisi /Kemenag

Literasi News - Kementerian Agama (Kemenag) berharap guru honorer agama bisa mengisi kuota rekrutmen PPPK Kemendikbud yang masih belum terisi. Sebab formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemendikbud tahun ini yang mencapai 1 juta masih belum terpenuhi.

Hingga 5 Maret 2021, kebutuhan formasi yang diajukan Pemda ke KemenPAN-RB baru mencapai 568.238. Itu artinya masih ada selisih 431.762 formasi yang belum terisi.

Demikian dikatakan Sekjen Kemenag Nizar melalui laman resmi Kementerian Agama. "Semoga honorer guru agama nantinya bisa mengisi formasi yang belum terisi tersebut," katanya.

Baca Juga: Siapa yang Berhak Mendapat Bantuan Kuota Internet? Ini Ketentuan Baru Tahun 2021

Nizar mengatakan formasi PPPK bagi guru agama telah dibahas bersama oleh tim dari enam Kementerian dan Lembaga Negara (K/L). Pihaknya masih mengupayakan guru honorer agama bisa masuk dalam usulan PPPK 2021 Kemendikbud.

Menurut Nizar, formasi PPPK untuk guru honorer agama masih sangat terbatas. Tahun 2021, formasi yang tersedia hanya sekitar 9.000.

Itu pun dialokasikan untuk sisa honorer K2. Padahal, jumlah guru honorer agama sangat banyak. Data Kementerian Agama mencatat, tidak kurang dari 120.000 guru agama yang berstatus honorer.

Baca Juga: Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Personil Gabungan Polres Cianjur Sisir Sejumlah Lokasi di Pusat Kota

Nizar mengatakan, formasi PPPK bagi guru agama telah dibahas bersama oleh tim dari enam Kementerian dan Lembaga Negara.

Selain Kemenag dan Kemendikbud, ikut dalam pembahasan yakni perwakilan dari Kemendagri, KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x