Kenapa Guru Honorer Kemenag Tak Masuk Formasi PPPK 2021? Ini Penyebabnya Menurut Kepala BKN

- 9 Maret 2021, 09:39 WIB
Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan guru honorer kemenag tidak masuk kuota rekrutmen 1 juta PPPK 2021 karena belum ada formasinya
Kepala BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan guru honorer kemenag tidak masuk kuota rekrutmen 1 juta PPPK 2021 karena belum ada formasinya /Youtube

Literasi News - Keinginan guru honorer di lingkungan kemenag bisa ikut seleksi PPPK 2021 tak terealisasi. Sebab mereka tidak masuk dalam kuota rekrutmen 1 juta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa kuota 1 juta guru PPPK 2021 itu diperuntukkan untuk pendaftar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam diskusi daring yang ditayangkan di kanal Youtube belum lama ini mengatakan kuota 1 juta PPPK 2021 itu hanya untuk Kemendikbud, guru honorer Kemenag belum termasuk.

Baca Juga: Malam Nanti, Liga Champion 16 Besar Leg kedua 10-11 Maret 2021. Jadwal Siaran Langsung di SCTV dan Vidio.com

"Pemerintah memang belum menerima usulan formasi guru honorer kemenag untuk rekrutmen tersebut. Ini formasinya belum ada," katanya.

Dikatakan Bima Haria, penyebab guru honorer Kemenag belum mendapatkan formasi di PPPK 2021 yakni dikarenakan Kementerian Agama belum memiliki data akurat guru agama di sekolah negeri yang berstatus honorer.

Sementara untuk menetapkan formasi PPPK semua data guru agama harus lengkap. "Kalau tidak punya data guru agama honorer bagaimana mau dibuatkan formasinya?," kata Bima Haria.

Baca Juga: Kesal Kepada Moeldoko Hingga Ancam Kirim Santet, Bupati Lebak Sampaikan Klarifikasi

Bima juga mengatakan pihaknya telah meminta data base guru honorer kemenag. Namun data base kemenag tidak sebaik dapodik milik kemendikbud.

"Dapodik kemendikbud itu detail by name by scholl addresnya lengkap. Kalau data kemenag campur, bukan hanya guru honorer negeri," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x