Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Personil Gabungan Polres Cianjur Sisir Sejumlah Lokasi di Pusat Kota

- 14 Maret 2021, 14:42 WIB
Puluhan personil gabungan Polres Cianjur menyisir sejumlah lokasi dalam rangka operasi cipta kondisi.
Puluhan personil gabungan Polres Cianjur menyisir sejumlah lokasi dalam rangka operasi cipta kondisi. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Kepolisian Resor (Polres) Cianjur gencar menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Cianjur, Jawa Barat.

Operasi Cipta Kondisi dipimpin Kabag Ops Polres Cianjur Kompol M Alan Heickel melibatkan puluhan personel gabungan satuan fungsi yang ada di Polres Cianjur.

"Operasi Cipta kondisi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Cianjur, terutama pada waktu akhir pekan," kata Alan, kepada wartawan, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: Liga Italia 13-15 Maret 2021. Malam Nanti, Siaran Langsung Milan vs Napoli dan Cagliari vs Juventus di RCTI

Alan menyebutkan, sejumlah lokasi keramaian seperti terminal, mall, cafe, hotel ataupun penginapan serta area tongkrongan kawula muda Cianjur menjadi sasaran Operasi Cipta Kondisi yang digelar Sabtu 13 Maret 2021 malam hingga Minggu 13 Maret 2021 dini hari.

Puluhan personil gabungan Polres Cianjur menyisir sejumlah lokasi dalam rangka operasi cipta kondisi untuk mencegah tindak kejahatan
Puluhan personil gabungan Polres Cianjur menyisir sejumlah lokasi dalam rangka operasi cipta kondisi untuk mencegah tindak kejahatan Literasi News

"Kami juga sekaligus mengimbau dan menekankan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Alan, jajarannya juga menyisir sejumlah tempat yang diduga menjual minuman keras, baik yang bermerk ataupun oplosan.

Baca Juga: Bundesliga 13-15 Maret, Bayern Perlebar Jarak Pimpin Puncak Klasemen. Malam Nanti, Leipzig vs Frankfurt

"Depot-depot jamu ataupun kios yang diduga menjual miras kami juga lakukan pemeriksaan. Karena, miras menjadi satu pemicu terjadinya tindak kejahatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x