Pjs Bupati Cianjur Diperiksa, Termasuk Sekda dan 10 Pejabat Lainnya

- 30 November 2020, 19:13 WIB
Pjs Bupati Cianjur termasuk sekda dan 10 pejabat lainnya diperiksa Mapolres.
Pjs Bupati Cianjur termasuk sekda dan 10 pejabat lainnya diperiksa Mapolres. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pjs Bupati Cianjur, Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurrachim menjalani pemeriksaan polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada aksi ribuan buruh di depan pintu Gerbang Pendopo Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Tak hanya Pjs Bupati Cianjur, kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Cecep Alamsyah, dan 10 pejabat lainnya yang diduga bertanggungjawab terhadap terjadinya aksi ribuan buruh yang menuntut kenaikan UMK Cianjur 2021 itu.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, mengatakan, pemanggilan sekaligus pemeriksaan terhadap para pejabat tersebut dilakukan secara bertahap sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga: Langgar Pidana Pemilu, SS Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp200 Juta

"Total sudah 12 orang yang dipanggil, mulai dari gugus tugas hingga Sekda. Hari ini pun Pjs Bupati Cianjur kita panggil dan melakukan pemeriksaan," ujar Rifai saat ditemui di Mapolres Cianjur, Senin 30 November 2020.

Menurutnya pemeriksaan hanya terkait penerapan protokol kesehatan dan meminta penjelasan hingga terjadinya aksi dengan menimbulkan kerumunan ribuan orang.

Rifai menyebutkan akan ada beberapa orang lagi yang kemungkinan ikut dipanggil untuk dimintai keterangan. "Kemungkinan ada lagi yang kita periksa, termasuk dari pihak buruh," tuturnya.

Baca Juga: Seorang ASN di Disnakertrans Cianjur Terpapar Covid Meninggal, 41 Pegawai Lainnya Jalani Tes Usap

Meskipun mengarah pada tindak pidana lantaran diduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan, Rifai menyebutkan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Masih sebatas dimintai keterangan saja, belum ada yang ditetapkan tersangka. Proses masih penyelidikan. Jika berlanjut ke penyidikan, nanti ada yang ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Rifai.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x