Puluhan Kamar Hotel di Cianjur Disiapkan Bagi Petugas Kesehatan yang Menangani Pasien Covid-19

- 19 November 2020, 06:53 WIB
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim mengatakan puluhan kamar hotel di Cianjur disiapkan bagi petugas kesehatan
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim mengatakan puluhan kamar hotel di Cianjur disiapkan bagi petugas kesehatan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemkab Cianjur, Jawa Barat menyiapkan puluhan kamar hotel bagi tenaga kesehatan yang bertugas menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah itu.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim, mengungkapkan penyediaan puluhan kamar hotel bagi tenaga kesehatan itu bagian dari penghargaan dari bagi mereka yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

"Selain sebagai penghargaan dan penghormatan, kami juga menjaga stigma di tengah masyarakat yang akan berdampak pada para tenaga kesehatan tersebut," kata Dudi, kepada wartawan, Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: Menarik! Simak Peran Perempuan dalam Pilkada 2020

Dudi menyebutkan, sebanyak 80 kamar hotel disiapkan Pemkab Cianjur untuk selanjutnya diisi oleh para tenaga kesehatan. "Kami telah berkoordinasi dengan salah satu hotel yang berlokasi di bilangan Jalan Ir H Djuanda, Palembang, Cianjur. Sebanyak 80 kamar akan disiapkan, tapi baru 35 kamar yang siap dihuni oleh para tenaga kesehatan itu," jelasnya.

Dudi mengungkapkan, semua biaya ditanggung langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan jika kurang, bisa diajukan kembali untuk tahun 2021. "Sampai akhir tahun. Nanti tahun depan, jika masih kurang minta lagi karena masuk anggaran tak terduga," katanya.

Ditegaskan Dudi, alasan Pemprov Jabar menyediakan fasilitas kamar hotel untuk tenaga kesehatan, sebagai upaya antisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan dari para tenaga kesehatan.

Baca Juga: Big Hits Kembali Rilis MV BTS 'Life Goes On', Bakal Ditampilkan di American Music Awards

"Pernah ada kejadian di Bandung tenaga kesehatan pulang ke rumah kost diusir karena orang di kost-an takut terpapar. Mereka orang yang di garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Pahlawan, masa kita terlantarkan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x