Hasil Tes Usap, Pejabat Cianjur Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 18 November 2020, 18:32 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kalangan pejabat Pemkab Cianjur, Jawa Barat kembali terjadi. Kini, Camat Pasirkuda, Kabupaten Cianjur dinyatakan positif Korona berdasarkan hasil swab test atau tes usap.

Berdasarkan informasi, camat Pasirkuda terpapar Covid-19 setelah sebelumnya sempat ada kontak erat dengan sekretaris kecamatan setempat yang lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan camat tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya dengan pengawasan ketat dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur.

Baca Juga: Guru Madrasah, Dosen PT Keagamaan, Kepala Sekolah, dan Pengawas Dapatkah Jatah BSU 1,8 Juta?

"Pasien ini (Camat) terpapar setelah kontak erat dengan sekmat. Dia tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, karena isolasi khusus di Bumi Ciherang, Pacet ruangannya penuh," jelas Yusman, kepada wartawan, Rabu 18 November 2020.

Yusman menyebutkan, terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kalangan pejabat ini dikarenakan faktor rendahnya kesadaran individu masing-masing dalan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami sudah mengimbau untuk semua kalangan, baik masyarakat hingga pejabat. Tapi, semua kembali pada kesadaran masing-masing orangnya saja," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x