DKPP Jabar Salurkan 19 Ton Beras bagi 2.143 Warga Terdampak Bencana di Cianjur

- 18 November 2020, 15:11 WIB
DKPP Jabar Salurkan 19 ton beras bagi warga terdampak bencana di Cianjur
DKPP Jabar Salurkan 19 ton beras bagi warga terdampak bencana di Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dinas Ketahangan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat menyalurkan 19 ton beras cadangan pangan untuk 2.143 jiwa terdampak bencana banjir di 10 desa Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Rabu 18 November 2020.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Jafar Ismail, mengatakan pendistribusian belasan ton beras bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Leles, Cianjur itu berasal dari cadangan pangan milik pemprov.

"Bantuan ini untuk 10 desa di Kecamatan Leles, Cianjur ada 2.143 jiwa yang akan dibantu dari cadangan pangan itu," kata Jafar, kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu.

Baca Juga: Pendidik Non PNS Dapat Bantuan Rp 1,8 Juta, Simak Dokumen Wajib yang Harus Dipersiapkan

Jafar menjelaskan, bantuan cadangan pangan tersebut merupakan ajuan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Kemudian di verifikasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat.

"Saat ini beras cadangan pangan Jawa Barat masih ada persediaan sebanyak 692 ton dan tahun 2021 nanti akan dilakukan pembelian lagi 3.200 ton," katanya.

Sementara itu Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, Kecamatan Leles mengalami banjir dan tanah longsor bulan Oktober lalu. "Harus kolaborasi dan kerjasama, tidak mungkin seluruh persoalan di selesaikan sendiri," katanya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah