Wah, Bahasa Indonesia Jadi Pelajaran Ekstrakulikuler di Kota Ottawa Kanada

- 18 Oktober 2020, 16:43 WIB
Bendera Merah Putih (Pixabay.com)
Bendera Merah Putih (Pixabay.com) /

Literasi News – Bangsa Indonesia patut berbangga, Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional NKRI ternyata diterima oleh negara luar. Di Kota Ottawa, Kanada, Bahasa Indonesia masuk dalam kurikulum mata pelajaran ekstrakulikuler di beberapa taman kanak-kanak (TK sampai sekolah tingkat menengah.

Hal itu dikabarkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa, seperti disirkan Kantor Berita Antara, Minggu 18 Oktober 2020.

Pihak KBRI Ottawa menjelaskan, penyelenggaraan kelas Bahasa Indonesia dalam program ekstrakulikuler tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berinteraksi antar warga dari kedua negara, Indonesia dengan Kanada.

Baca Juga: Kopi Asal Jawa Barat Tembus Pasar Australia, Ekspor pertama 16 Ton

Lebih jauh, guna memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Kanada. Tahun ini, hubungan diplomatik kedua negara diperingati untuk yang ke-68.

"Pengenalan terhadap Bahasa Indonesia bagi warga Kanada akan jadi pondasi yang kokoh di masa depan bagi kedua bangsa untuk saling memahami dan bekerja sama," terang Duta Besar RI untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani, Sabtu 17 Oktober 2020.

Dalam pertemuan secara virtual itu, pengurus Program Dewan Sekolah Distrik Ottawa Carleton, Dr Nectaria Karagiozis mengakui bahwa negaranya telah menjadikan Bahasa Indonesia sebagai salah satu program ekstra kurikuler bahasa internasional.

Baca Juga: Ingin Memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) Berikut Jadwal SIM Keliling di Kab.Sumedang

Setiap siswa TK dan tingkat menengah, lanjutnya, dapat memilih Bahasa Indonesia sebagai salah satu dari 38 bahasa internsional lainnya untuk pelajaran ekstrakulikuler. Kanada sendiri, menggunakan Bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa resmi negara.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x