Fokus Perkuat Literasi, Kemenag Gelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

- 30 September 2020, 17:05 WIB
/Humas Kemenag/

 


Literasi News - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan Pertama. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta selama tiga hari mulai 29 September hingga 1 Oktober 2020. Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin mengatakan program ini penting dilakukan untuk meningkatkan literasi penceramah dan strategi berdakwah di era digital sekarang.

"Penguatan literasi dalam berdakwah di era digital saat ini penting, karena dapat memperluas wawasan materi dakwah dan keagamaan yang luas," katanya dalam keterangan resminya, Rabu(30/9/2020).

Ia menambahakan, wawasan literasi yang kuat, materi dakwah akan beragam dan dapat menjawab segala aspek masalah kehidupan adalah tujuan diadakannya kompetensi ceramah ini. Selain itu, penceramah berkualitas dapat meningkatkan kualitas umat Islam, khususnya dalam pengetahuan agama.

Baca Juga: Bawaslu Kabupaten Cianjur Buka Seleksi Pengawas TPS, Ada yang Minat?

Ia pun berharap, seluruh penceramah agar dapat meningkatkan literasi, yang nantinya menghasilkan umat berkualitas untuk menjalankan hidup di dunia dan akhirat.

Sementara itu, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Juraidi dalam laporannya mengatakan, Penguatan Kompetensi  Penceramah Agama Angkatan Pertama ini diikuti oleh 100 penceramah yang berasal dari berbagai ormas Islam tingkat pusat. 

"Selanjutnya akan disusul angkatan kedua dengan jumlah 100 peserta lagi. Dan kemudian akan dilakukan di daerah-daerah juga," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, total nanti akan ada 8.000 penceramah di tingkat daerah, dan 200 di tingkat pusat.***

Baca Juga: Waspada, Warga Positif Covid-19 di Indramayu Bertambah 3 Orang, Satu Ibu Rumah Tangga

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x