Kecamatan Cianjur Masuk Zona Merah Covid-19, Siapkan Relawan dan Tempat Isolasi di Tingkat Desa

- 12 Februari 2021, 13:08 WIB
Ilustrasi, Kantor Kecamatan Cianjur di Jalan Siliwangi, Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. Berbagai persiapan dilakukan menyusul ditetapkan sebagai zona merah, selain membentuk tugas ditingkat desa juga disiapkan tempat isolasi
Ilustrasi, Kantor Kecamatan Cianjur di Jalan Siliwangi, Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. Berbagai persiapan dilakukan menyusul ditetapkan sebagai zona merah, selain membentuk tugas ditingkat desa juga disiapkan tempat isolasi /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Kecamatan Cianjur menjadi satu di antara lima kecamatan di Kabupaten Cianjur yang berstatus zona merah Covid-19. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai gugus tugas hingga tenpat Isolasi.

Meskipun berstatus kecamatan zona merah Covid-19, tetapi untuk ditingkat desa hingga RT/RW di wilayah tersebut masih berstatus zona kuning.

"Dari status di tingkat kecamatan. Wilayah Cianjur berada dalam zona merah, tapi jika tingkat desa apalagi RW dan RT masih berstatus kuning," kata Camat Cianjur, Tomtom Dani Gardiat, kepada wartawan, Jumat 12 Februari 2021.

Baca Juga: Berikut ini Lima Kecamatan di Cianjur yang Masuk Zona Merah Covid-19 dan Langkah Pengawasannya

Tomtom menyebutkan, jajarannya melakukan sejumlah persiapan dengan membentuk gugus tugas di tingkat desa hingga RT/RW sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus penyebaran dan penularan Covid-19.

"Sesuai instruksi pemerintah, kami persiapkan sejumlah fasilitas untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nagrak Hendi Saiful Maladi, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan relawan hingga tempat isolasi di tingkat desa. Rencananya tempat isolasi juga disiapkan di tingkat RW.

Baca Juga: Buku Ajar Muat Link Porno, Komisi X Pertanyakan Pengawasan Kemendikbud

"Sesuai intruksi dari Pemkab, kami diminta siapkan tim gugus tugas dan relawan sampai tingkat RT. Begitu juga tempat isolasi. Sekarang sudah ada isolasi tingkat desa, dalam waktu dekat juga disiapkan isolasi di tingkat RW. Kami akan terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Hendi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x