Berikut ini Lima Kecamatan di Cianjur yang Masuk Zona Merah Covid-19 dan Langkah Pengawasannya

- 12 Februari 2021, 09:56 WIB
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memantau penyekatan di perbatasan pada pelaksanaan AKB. Saat ini ada lima kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masuk zona merah
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memantau penyekatan di perbatasan pada pelaksanaan AKB. Saat ini ada lima kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masuk zona merah /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan ada lima kecamatan di Kabupaten Cianjur yang masuk zona merah Covid-19 yakni Kecamatan Cianjur, Cipanas, Pacet, Cilaku, dan Cibeber.

"Terdapat lima kecamatan yang statusnya zona merah Covid-19. Yakni Kecamatan Cianjur, Cipanas, Pacet, Cilaku, dan Cibeber," ujarnya.

Selain menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) plus berskala mikro, lanjut Herman, untuk lima kecamatan yang berstatus zona merah Covid-19 di Kabupaten Cianjur tersebut Pemkab juga membentuk satuan tugas dan relawan hingga ke tingkat RT/RW untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga: Ingat, Hari ini 12 Februari 2021 Ganjil Genap Kota Bogor Berlaku Lagi. Perhatikan Plat Nomor dan Penanggalan

"Ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19," kata Herman, kepada wartawan, Kamis 11 Februari 2021.

Herman menjelaskan nantinya akan didata kembali dan ditinjau status berdasarkan tingkat RW dan RT. Jika dalam satu ke-RT-an atau RW banyak yang positif bisa saja nantinya menjadi zona merah, sehingga akan dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Herman, nantinya masyarakat akan diminta untuk tidak keluar dari lingkungannya. Bahkan orang dari luar juga tidak boleh masuk.

Baca Juga: Jadwal RCTI Hari Ini Jum'at, 12 Februari 2021, Saksikan Ikatan Cinta dan Tukang Ojek Pengkolan

"Jadi karantina lokal, per RT atau RW. Tapi masih proses pendataan, diklasifikasikan berdasarkan lingkungan paling kecil," tuturnya.

Menurut Herman, Kabupaten Cianjur keseluruhan merupakan zona orange Covid-19, sehingga pemerintah tidak melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x