Empat Hari AKB Berlangsung, Plt Bupati Bersama Rombongan Pantau Penyekatan di Perbatasan Cianjur

- 14 Januari 2021, 19:23 WIB
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memantau penyekatan di perbatasan pada pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) maksimal di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 14 Januari 2021.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memantau penyekatan di perbatasan pada pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) maksimal di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 14 Januari 2021. /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memantau pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) maksimal di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 14 Januari 2021.

Dengan menggunakan sepeda motor didampingi Kapolres AKBP Mochammad Rifai, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Cianjur rombongan meninjau pelaksanaan penyekatan di Kecamatan Haurwangi, tapal batas dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Di hari keempat penerapan AKB maksimal, kami meninjau pelaksanaan penyekatan di tapal batas dengan KBB," kata Herman, kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Buruan Urus Persyaratan, Pendaftaran Seleksi 1 Juta Guru PPPK 2021 Diperpanjang

Dalam pelaksanaan penyekataan itu, lanjut Herman, setiap pengendara yang berasal dari luar Cianjur wajib memiliki surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR.

"Jika para pengendara tidak memiliki surat tersebut, petugas akan langsung mengembalikan ke wilayah asal atau mempersilahkan untuk melakukan test rapid antigen secara berbayar," jelasnya.

Selain itu, sambung Herman, jajarannya juga memiliki petugas yang bekerja secara mobile untuk terus memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x