Danrem 061/Suryakancana Kunjungi Cianjur, Temui Tokoh masyarakat, Agama dan para Danramil

- 8 Januari 2021, 16:06 WIB
Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen Achmad Fauzi melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Jumat 8 Januari 2021.
Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen Achmad Fauzi melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Jumat 8 Januari 2021. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen Achmad Fauzi melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Jumat 8 Januari 2021.

Sejumlah agenda dilakukan Danrem dalam kunjungan kali pertamanya ke Kabupaten Cianjur itu, di antaranya pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran danramil di lingkungan Kodim 0608/Cianjur serta melakukan ziarah ke Makam Dalam Cikundul, Cikalongkulon.

"Ini kali pertama kunjungan ke Kodim 0608/Cianjur. Kami mengumpulkan danramil, para Babinsa dan ibu-ibu Persit. Selain itu, kami juga melaksanakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat maupun agama," kata Achmad Fauzi, kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga: Begini Cara Ngurus e-KTP, KK, KIA, Akta dan lainnya. Sekarang Bisa Online, Tak Perlu ke Disdukcapil

Dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan agama, lanjut Ahmad, jajarannya menekankan terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Kegiatan kita di sini, pertama kita mau sampaikan selaku Satgas di korem 061/Suryakencana untuk mengkondisikan di Kodim Cianjur ini karena ada peningkatan signifikan penderita Covid-19," katanya.

Ahmad mengakui, tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan serta menerapkan 3M masih rendah.

Baca Juga: Catat, Inilah Data Sebaran dan Kasus Kematian Anak Usia Sekolah akibat Covid-19 di Indonesia

"Makanya kita tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan," jelasnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Cianjur, Danrem 061/Suryakancana disambut langsung oleh Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x