Kodim 0608 Cianjur Siapkan Puluhan Personil, Kawal Distribusi hingga Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

- 7 Januari 2021, 15:52 WIB
Dandim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Letkol Kav Ricky Arinuryadi
Dandim 0608/Cianjur, Jawa Barat, Letkol Kav Ricky Arinuryadi /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, Jawa Barat menyiagakan personel sebanyak dua satuan setingkat pleton (SST) untuk mengawal pendistribusian hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Cianjur.

Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengatakan dua SST dengan kekuatan sekitar 50 personel itu akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Puluhan personel TNI itu, lanjut Ricky, akan disiagakan di sejumlah rute perjalanan distribusi vaksin ke setiap kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Lagu 'Neunggar Cadas' Bukti Kreatifitas Santri Di Era Digital, Berikut Link Untuk Menontonnya

“Harapan kami, masyarakat Cianjur bisa menyambut baik dan mendukung terselenggaranya program vaksinasi Covid-19 ini," kata Ricky, kepada wartawan, Kamis 7 Januari 2021.

Tidak hanya pengawalan, lanjut Ricky, jajarannya juga siap mengamankan dan melakukan pendampingan pada proses vaksinasi agar berjalan aman, tertib, lancar, serta tepat sasaran.

"Hadirnya vaksin ini menjadi harapan baru bagi masyarakat, dalam menjalani pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Tujuannya, mewujudkan masyarakat Cianjur sehat bebas Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Musda DPD Partai Golkar Cianjur Mulai Berlangsung, Tb Mulyana Syharudin Jadi Calon Kuat Ketua

Sementara itu, Kabupaten Cianjur akan menerima distribusi vaksin Covid-19 sebanyak 4.685 dosis pada tahap awal. Sasarannya para tenaga kesehatan tersebar di puskesmas serta rumah sakit.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, menjelaskan penerima vaksin tahap pertama di Kabupaten Cianjur di antaranya dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, dan tenaga analis laboratorium.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x