Kodim Siagakan Pesonil Perketat Perbatasan Cianjur

- 18 September 2020, 10:12 WIB
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi.
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi. /Foto : Angga/
Literasi News CIANJUR-- Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur menyiagakan personil untuk membantu menjaga perbatasan Cianjur agar tetap steril dari pendatang khususnya di kawasan wisata pada akhir pekan.
 
Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, mengatakan personil yang disiagakan tersebut ditempatkan di tiga titik tapal batas Cianjur. Seperti di kawasan Puncak, Cipanas, Gekbrong, dan Haurwangi. 
 
"Cianjur merupakan daerah yang dekat dengan Jakarta dan juga Bandung, kami bertekad melakukan pengawasan yang lebih ketat," ujar Ricky di Makodim Cianjur, Kamis (17/9/2020).
 
 
Ricky menyebutkan, pengawasan di setiap tapal batas diperketat. Utamanya untuk mengawasi warga yang keluar masuk wilayah Cianjur sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.
 
"Pengawasan lebih ketat dan membatasi, jika ada kepentingan khusus boleh melintas asal syarat protokol kesehatan terpenuhi. Kami terapkan penegakan protokol kesehatan ini," katanya.
 
Ia mengatakan, sudah ada imbauan dari Gubernur Jabar bahwa warga Jakarta untuk tak berwisata ke wilayah Puncak Cipanas.
 
 
"Akhir pekan dilakukan pembatasan arus dari Jakarta, mari bersama melaksanakan ketentuan dan harus disiplin, kami juga sudah memerintahkan ke tingkat kecamatan agar warga mematuhi protokol kesehatan," katanya.
 
Sementara itu Plt Bupati Cianjur Herman Suherman juga mengimbau kepada warga Cianjur yang berada di Jakarta untuk tak pulang terlebih dahulu selama masa PSBB.
 
"Ini berguna untuk melindungi warga Cianjur, saya mohon yang berada di Jakarta untuk tidak pulang dulu ke Cianjur selama masa PSBB di Jakarta diberlakukan," kata Herman.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x