Malam ini, Seri Terakhir MotoGP 2020, Penentuan Juara Konstuktor. Miguel Oliveira Start Terdepan

- 22 November 2020, 19:51 WIB
Ilustrasi: Seri Terakhir MotoGP2020 malam ini
Ilustrasi: Seri Terakhir MotoGP2020 malam ini /Tangkapan Layar Youtube/MotoGP Video

Literasi News - Malam ini, Suzuki berpeluang menyapu bersih semua gelar di MotoGP 2020. Setelah sebelumnya di seri MotoGP Valencia, dua titel sudah dikunci suzuki yaitu juara dunia motoGP 2020 melalui pebalap Joan Mir.

Selain itu suzuki ecstar juga telah memastikan juara dunia tim dalam genggamannya. Minggu malam ini selain perebutan juara seri MotoGP, masih ada titel juara konstruktor yang akan diperebutkan.

Seri pemungkas MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao (Autódromo Internacional do Algarve), Portugal bakal menjadi penentu siapa juara konstruktor musim ini. Persaingan sengit akan diperebutkan Suzuki dan Ducati.

Baca Juga: Sebelum ke Bank, PTK non PNS Wajib Siapkan Dokumen Ini untuk Cairkan BSU Rp1,8 juta

Di klasemen sementara konstruktor, Suzuki dan Ducati bersaing ketat. Keduanya sama-sama mengemas 201 poin dan di posisi tiga ada Yamaha dengan koleksi 188 poin.

Tak hanya itu persaingan juara seri MotoGP Portugal yang merupakan seri terakhir MotoGP 2020 akan digelar malam ini akan berlangsung seru. Ditambah lagi perebutan posisi runer up juara dunia MotoGP juga masih akan diperebutkan.

Untuk posisi runner-up, Franco Morbidelli akan bersaing ketat dengan Alex Rins. Selisih poin kedua pebalap itu hanya terpaut empat poin. Morbidelli memiliki koleksi 142 poin, sedangkan Alex Rins membukukan 138 poin.

Baca Juga: Dramatis, Saat Tim SAR Menolong Kakek Pemancing Ikan yang Terjebak di Sungai Cisanggarung Cirebon

Sementara perebutan juara seri terakhir MotoGP bisa disaksikan secara langsung di Trans7 akan digelar mulai pukul 21.00 WIB. Pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira, tampil cukup menjanjikan saat sesi kualifikasi dan menjadi yang tercepat, sehingga akan memulai balapan paling depan.

Posisi kedua ditempati Franco Morbidelli dan Jack Miller menempati posisi tiga. Kemudian diikuti Cal Crutchlow dan Fabio Quartararo, masing-masing berada di urutan empat dan lima.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x