Nakagami Unjuk Kecepatan Lagi, Catat Waktu Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Valencia

- 14 November 2020, 00:49 WIB
Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami
Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami /Tangkapan Layar/Youtube

Literasi News - Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami kembali unjuk kecepatan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia pada Jumat malam WIB. Nakagami sukses membukukan waktu tercepat, mencetak waktu 1 menit 30,829 detik dalam sesi latihan pembuka di sirkuit Riccardo Tormo.

Ia memimpin dengan catatan waktu terbaik, diikuti Franco Morbidelli dan Maverick Vinales. Pebalap Jepang itu menggunguli Morbidelli dengan selisih waktu 0,115 detik dan Vinales mencatat waktu terbaiknya menjelang akhir sesi sehingga menempati peringkat tiga.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, sesi latihan bebas di sirkuit Riccardo Tormo awalnya Franco Morbidelli berada di posisi teratas disusul Pol Espargaro dan Johann Zarco. Sementara Joan Mir ada di posisi keempat disusul Jack Miller.

Baca Juga: Hati-hati, Ada Gerombolan Pencuri Menyamar Jadi Petugas Pertanahan

Nakagami memuncaki sesi pertama ini ketika waktu tersisa 20 menit, diikuti Morbidelli, Espargaro, dan Zarco. Sementara duo Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berada di posisi terbawah.

Menjelang akhir sesi latihan, Joan Mir dan Alex Rins masih coba memperbaiki posisi, dan sempat berada di posisi keempat dan kelima. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso bisa menyodok ke posisi kelima menggeser Mir dan Rins. Namun di waktu tersisa Espargaro bersaudara naik ke posisi ketiga dan keempat.

Mir kembali melakukan percobaan di dua menit sesi ini tersisa. Upaya Mir tak membuahkan hasil, pemuncak klasemen sementara dari tim Suzuki Ecstar ini finis di peringkat delapan, masih lebih cepat dari kedua rival terdekatnya di klasemen, Alex Rins di posisi 11 dan Fabio Quartararo posisi 16.

Baca Juga: Kemnaker Cairkan Lagi BSU Termin Kedua, Kali ini Buat 2.713.434 Penerima

Hasil akhir sesi latihan bebas pertama, Nakagami menguasai posisi teratas diikuti oleh Morbidelli. Vinales mampu menyodok ke posisi ketiga di percobaan terakhirnya. Pol dan Aleix Espagaro melengkapi posisi lima besar. Sementara Zarco, Dovizioso, Mir, Miguel Oliveira, dan Stefan Bradl berada di posisi keenam hingga ke sepuluh. 

Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami
Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x