Morbidelli Pole Position, Pebalap Tiga Besar Klasemen Quartararo, Mir dan Rins Posisi 11, 12, dan 14

- 15 November 2020, 00:05 WIB
Morbidelli Tangkapan layar kanal youtube motogp
Morbidelli Tangkapan layar kanal youtube motogp /

Literasi News - Setelah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ke tiga, pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli melanjutkan penampilan gemilangnya di sesi kualifikasi. Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia Sabtu 14 November 2020 malam WIB, Morbidelli meraih pole position.

Dilansir laman resmi MotoGP, pada balapan MotoGP Valencia 2020 yang akan berlangsung Minggu malam WIB Morbidelli akan memulai balapan dari posisi paling depan. Ia akan ditemani oleh Jack Miller dan Takaaki Nakagami di posisi start baris pertama di balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia itu.

Pebalap Italia itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,191 detik di babak kualifikasi menggeser Miller dari tim Pramac Racing ke posisi ke dua dengan selisih waktu tipis 0,096 deitk.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Terus Menerus, Banjir dan Longsor Landa Wilayah Selatan Cianjur

Sementara pebalap tim LCR Honda Nakagami untuk kedua kalinya di musim ini, setelah GP Eropa di sirkuit yang sama pekan lalu, bakal start dari posisi ke tiga. Kemudian Johan Zarco posisi keempat dan Pol Espargaro ke lima.

Tangkapan Layar kanal youtube Qualifikasi 2 MotoGP Teruel
Tangkapan Layar kanal youtube Qualifikasi 2 MotoGP Teruel

Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Franceso Bagnaia, Binder, dan Oliveira di posisi keenam hingga ke-10. Sementara tiga pebalap teratas di klasemen Quartararo, Mir dan Rins akan memulai balapan di posisi ke-11, ke-12, dan ke-14.

Duet Suzuki, yang menjadi favorit juara dunia musim ini, kewalahan ketika hujan ringan turun di babak kualifikasi. Pemuncak klasemen Joan Mir, harus berjuang keras dalam sesi balapan Minggu karena akan memulai dari posisi 12.

Baca Juga: Ini 38 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong Ikuti TC Timnas U-19, Latihan Lapangan mulai 16 November

Demikian pula dengan rekan satu tim Mir di Suzuki, Alex Rins, harus membalap ekstra keras dari posisi 14 jika ingin mewujudkan ambisinya merebut titel. Rins dan Quartararo sama-sama terpaut 37 poin dari Mir di klasemen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x