Belum pulih cedera, Marc Marquez Dipastikan Tak akan Ambil Bagian dalam Balapan MotoGP 2020

- 11 November 2020, 19:01 WIB
Tangkapan Layar Kanal Youtube, Marc Marquez
Tangkapan Layar Kanal Youtube, Marc Marquez /YouTube/

Literasi News - Marc Marquez dipastikan tak akan membalap lagi di musim ini. Dia akan absen dari balapan hingga akhir musim tahun 2020 selesai karena cederanya masih belum pulih.

Pebalap asal Spanyol itu tahun ini akan lebih memfokuskan pada memulihkan cederanya, sehingga bisa betul betul siap kembali turun menjajal lintasan balapan MotoGP tahun 2021 mendatang.

Cedera lengan dialami Marc Marquez saat seri pembuka di Jerez, sehingga menghalangi juara dunia MotoGP enam kali ini ambil bagian dalam seri MotoGP tahun ini hingga seri pamungkas nanti.

Baca Juga: DPP Partai Golkar Gelar Dikpol dan Strategi Pemenangan Pemilu, Target Menang di 5 Pilkada Jabar

Marquez, belum membalap lagi sejak terjatuh di seri MotoGP Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu. Hingga kini ia masih terus berupaya memulihkan diri dari cederanya.

Marquez pun menyampaikan pesan lewat Twitter dan menyatakan baru siap kembali tahun depan. "Setelah mengevaluasi bagaimana keadaan lengan saya dengan para dokter dan tim saya, kami telah memutuskan pilihan terbaik adalah kembali tahun depan. Saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas pesan-pesan dukungannya. Berharap kembali pada 2021," cuit Marquez.

Tangkapan Layar Kanal Youtube, Marc Marquez
Tangkapan Layar Kanal Youtube, Marc Marquez

Sementara itu pernyataan resmi Honda, Selasa 9 November 2020, mengungkapkan "Sementara pemulihannya berlanjut, Marc Marquez dan Repsol Honda Team mengonfirmasi tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan berharap bisa kembali membalap pada 2021".

Baca Juga: Antisipasi Bencana Hidrometerologi, Pemkab Ciajur Gelar Apel Kebencanaan

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig beberapa waktu lalu menegaskan ia dan timnya tidak akan menurunkan Marquez jika sang pebalap belum benar-benar pulih dari cedera.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x