Ini Hasil Lengkap Klasemen Kejuaraan MotoGP, Suzuki Tempatkan Dua Pebalap di Tiga Besar

- 8 November 2020, 22:30 WIB
Tangkapan layar Youtube, Joan Mir
Tangkapan layar Youtube, Joan Mir /YouTube/

Literasi News - Duet pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins bukan hanya mendominasi lintasan balapan pada seri MotoGP Eropa. Hasil balapan yang berlangsung Miggu 8 November 2020 tersebut membawa kedua pebalap tersebut mendominasi klasmen sementara juara MotoGP 2020.

Raihan poin sempurna yang didapat Mir setelah memuncaki podium seri MotoGP Eropa, membuatnya kokoh di puncak klasemen dengan kolekai 162 poin. Mir mampu memperlebar jarak poin dengan pebalap saingan terdekatnya menjadi terpaut 37 poin.

Posisi kedua klasemen sementara di tempati pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins (suzuki Ecstar) di posisi ketiga. Kedua pebalap tersebut sama sama mengantongi 125 poin, berjarak 37 poin dari Mir. Alex Rins naik tiga peringkat sedangkan Quartararo tetap di posisi kedua.

Baca Juga: BNPB Pantau Daerah Potensi Terdampak Erupsi Merapi, Sleman Tetapkan Status Tanggap Darurat

Alex Rins menggeser posisi Maverick Viñales pebalap Monster Yamaha yang sebelumnya berada diposisi ke tiga, turun menjadi posisi ke empat dengan perolehan 121 poin. Jarak poinnya terpaut 41 dari Mir.

Demikian pula dengan pebalapa Petronas Yamaha satu lagi, Franco Morbidelli, turun satu tingkat kini berada di posisi ke lima dengan koleksi 117 atau selisih 45 dari pemuncak klasemen.

Joan Mir
Joan Mir

Setelah 12 seri balapan digelar musim ini, MotoGP tinggal menyisakan dua seri terakhir, satu kali lagi balapan akan berlangsung di Valencia dan seri pemungkas di Portimao, Portugal.

Baca Juga: Bangun Ketahanan pangan dan Antisipasi Resesi, KITA Banten Resmikan Kebun Kebangsaan

Berikut hasil lengkap Klasemen Sementara Kejuaraan Dunia setelah MotoGP Eropa 2020 di Valencia, seri ke 12 dari total 14 seri tahun ini.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x