Seri ke 13 MotoGP Valencia, Mampukah Joan Mir Jadi Juara Dunia Malam Ini

- 15 November 2020, 18:06 WIB
Joan Mir
Joan Mir /Tangkapan layar YouTube/YouTube

Literasi News - MotoGP Valencia yang berlangsung Minggu malam ini merupakan balapan ke-13 dari 14 seri MotoGP 2020. Jalannya balapan diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya peta persaingan perebutan juara dunia motogp mulai mengerucut.

Tiga pebalap yang menduduki posisi tiga besar klasemen, Joan Mir dan Alex Rins (Suzuki), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Tentunya mereka akan berjuang habis habisan, apalagi ketiganya lebih memiliki peluang cukup besar meraih titel.

Selain itu, secara matematis juga nama-nama seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati) belum bisa dicoret dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Gempa Mengguncang Lagi Kabupaten Bandung, Bulan Ini sudah Dua Kali Terjadi

Misi para pebalap akan semakin besar karena bukan hanya menambah poin, tetapi hasil masing masing pebalap akan menentukan pula peluang satu sama lain. Namun di antara sejumlah pebalap, Joan Mir paling potensial bisa meraih juara. Malahan Mir bisa memastikan gelar digenggamnya dalam seri balapan MotoGP Valencia kali ini.

Peluang itu sangat terbuka karena hitungan di klasemen kini Mir mengantongi keunggulan 37 poin dari dua rival terdekatnya. Meski hasil kualifikasi MotoGP Valencia, Joan Mir berada di posisi ke-12. Namun tak menutup kemungkinan pada saat balapan Mir bisa melesat ke depan dan bisa masuk podium.

Tangkapan layar Youtube, Joan Mir
Tangkapan layar Youtube, Joan Mir

Apalagi sebelumnya Mir beberapa kali start diluar sepuluh besar tetapi bisa meraih podium. Selain itu, keuntungan lain Mir yaitu posisi dua saingan terdekatnya Quartararo dan Rins sama sama akan memulai balapan dari luar 10 besar, terpaut satu posisi satu sama lain.

Baca Juga: Mensos: Bantuan Sosial Tunai Diperpanjang hingga 2021, sudah Disetujui Presiden

Dengan keunggulan 37 poin klasemen dari rekan satu timnya dan pebalap tim Petronas Yamaha, Mir berpeluang mengunci titel juara dunia Minggu ini jika mampu mempertahankan keunggulan minimal 26 poin dari rival-rivalnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x