Joan Mir Pebalap ke Sembilan Juara Seri Motogp Musim Ini

- 9 November 2020, 08:20 WIB
Tangkapan layar Youtube, Joan Mir
Tangkapan layar Youtube, Joan Mir /YouTube/

Literasi News - Joan Mir meraih kemenangan MotoGP pertamanya setelah menjuarai Grand Prix Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020.

Mir menjadi pebalap kesembilan berbeda yang sudah merasakan podium teratas musim ini. Dari 12 seri balapan yang sudah dilalui hanya duo pebalap tim Petronas Yamaha lebih dari satu kali juara seri.

Fabio Quartararo sudah menjuarai tiga seri balapan. Sedangkan rekan setimnya Franco Morbidelli sudah merasakan dua kali menempati podium teratas di musim ini.

Baca Juga: Puluhan Santri di Garut Keracunan, Diduga Ini Penyebabnya

Sementara itu dalam balapan MotoGP Eropa duet Suzuki tampil dominan sejak awal lomba. Alex Rins melengkapi kemenangan Suzuki setelah finis sebagai runner-up terpaut selisih 0,651 detik, sehingga membawa tim Suzuki finis 1-2 untuk pertama kalinya musim ini.

Start dari posisi ke dua hasil babak kualifikasi, Rins mengambil alih pimpinan lomba setelah menyalip Pol Espargaro di lap kedua. Kemudian dua lap berikutnya giliran Joan Mir melewati Pol, dua Suzuki berada di depan.

Joan Mir
Joan Mir
Mir yang berburu kemenangan MotoGP pertamanya, bisa memanfaatkan celah ketika Rins melebar di Tikungan 11. Mir menyalip rekan satu timnya di lap ke-17. Mir bertahan di depan dengan 11 lap tersisa hingga melintas garis finis terdepan.

Baca Juga: lirik dan chord lagu,Ujung Aspal Pondok Gede, dari Iwan Fals

Podium ke tiga ditempati Pol Espargaro pebalap Red Bull KTM yang masuk finis terpaut 1.203 detik dari Mir. Takaaki Nakagami pebalap LCR Honda diposisi empat (+2.194s), dan posisi kelima ditempati Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 (+8.046s).

Sementara Jack Miller Pramac Ducati (+8.755s) diposisi ke enam, Brad Binder Red Bull KTM (*+10.137s) menempati posisi ke tujuh, Andrea Dovizioso Ducati Team (+10.801s) posisi ke 8.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x