Sortir & Lipat Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Dimulai, Target 3 Hari Tuntas

- 14 November 2020, 19:12 WIB
Proses sortir dan lipat surat suara di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur
Proses sortir dan lipat surat suara di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai melaksanakan proses sortir dan lipat surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

Proses sortir dan lipat surat suara yang digelar di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur itu dilakukan oleh sekitar 300 relawan dibawah pengawasan ketat personil TNI-Polri dan Bawaslu Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan pelaksanaan sortir dan lipat surat suara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 'MAGO' Single yang Dirilis GFriend, Saat Ini Lagi Trending

"Untuk mencegah penyebaran covid-19 KPU tetap memerhatikan protokol kesehatan. KPU telah menyediakan APD berupa sarung tangan dan face shield bagi masing-masing petugas," kata Selly, kepada wartawan, Sabtu 14 November 2020.

Selly menyebutkan, rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan selama tiga hari sejak Sabtu 14 November 2020 hingga Senin 16 November 2020.

Proses sortir dan lipat surat suara di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur
Proses sortir dan lipat surat suara di Gedung Generasi Muda (GGM), Jalan Ir H Djuanda, Panembong, Cianjur Nabiel Purwanda

"Sebanyak 300 orang atau relawan dilibatkan dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan 1,6 juta lebih surat suara untuk Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Cianjur yang digelar 9 Desember mendatang," ucapnya.

Baca Juga: GFriend Come Back, Luncurkan Album, 回:Walpurgis Night, Single MV 'MAGO' Disaksikan Belasan Juta

Di hari pertama pertama sortir dan lipat suara ini, KPU juga memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada petugas terkait sortir dan lipat suara yang baik.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x