Ratusan Relawan di Ciamis Dukung Gus Imin Presiden 2024: Perjuangkan Kesetaraan dan Kemandirian Desa

- 6 Juli 2023, 11:43 WIB
Ratusan Relawan di Ciamis Dukung Gus Imin Presiden 2024: Perjuangkan Kesetaraan dan Kemandirian Desa.
Ratusan Relawan di Ciamis Dukung Gus Imin Presiden 2024: Perjuangkan Kesetaraan dan Kemandirian Desa. /Literasi News

Literasi News - Relawan Komunitas Pemuda Ciamis menyatakan dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dalam Deklarasi Gus Imin Presiden 2024 di Taman Hutan di Taman Hutan Kota, di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Kamis, 6 Juli 2023.

Koordinator Relawan Komunitas Pemuda Ciamis Yayat Supriatna menyebut pihaknya menaruh harapan besar kepada Gus Imin untuk kesetaraan dan kemandirian desa jika terpilih nanti menjadi Presiden.

Baca Juga: KPU Memastikan Pemilih yang Belum Memiliki KTP, Bisa Menggunakan Hak Pilihnya Menggunakan KK

"Kami mendukung Gus Imin menjadi presiden 2024, kami akan berjuang keras untuk kemenangan Gus Imin. Kami menaruh harapan agar kesetaraan tercapai," kata Yayat kepada wartawan.

Menurut dia, Gus adalah satu-satunya tokoh politik nasional yang mana merupakan Ketua Umum PKB yang telah bekerja keras untuk kemandirian desa.

"Gus Muhaimin telah berhasil mendorong lahirnya UU Desa sebagai wujud kongkrit pemerataan pembangunan yang dimulai dari pinggiran," ujar Yayat.

Dia juga mengatakan Relawan Komunitas Pemuda Ciamis mengapresiasi usulan Gus Imin mengenai peningkatan Dana Desa menjadi Rp5 Milyar per desa.

Baca Juga: Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024, Catat Tanggalnya! yang Akan Berlangsung 14 Februari 2023

"Kami mengapresiasi usulan Gus Imin terkait peningkatan Dana Desa menjadi lima milyar perdesa, ini merupakan gagasan baik untuk masyarakat desa di seluruh Indonesia," papar dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x